Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Prajurit, Kodim Batang Terima Kunjungan Safari Dakwah Ustad H. Abdul Rahman

    Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Prajurit, Kodim Batang Terima Kunjungan Safari Dakwah Ustad H. Abdul Rahman

    Batang, - Selasa (30/01/2024) kemarin merupakan hari yang istimewa untuk warga Kodim 0736/Batang Korem 071/Wijaya Kusuma, karena hari itu Kodim Batang mendapat pencerahan Safari Dakwah dari Ustad H. Abdul Rahman bertempat di mushola Kodim 0736/Batang Jalan Jenderal Sudirman no.41 Desa Kasepuhan Batang.

    Safari yang dilakukan H. Abdul Rahman adalah kegiatan yang dilakukan untuk kesekian kali di Kodim-Kodim jajaran Korem 071/Wijaya Kusuma. Ada beberapa hal yang disampaikan H. Abdul Rahman dalam pencerahan. Diantaranya Ia mengatakan "Bahwa Allah SWT melihat dimanapun mahluk ciptaan berada dan mendengar semua apa yang dibicarakan mahluk ciptaanya, Allah akan memberikan Rizki kepada makluknya sesuai kehendaknya dan Rizki seseorang tidak pernah tertukar dengan siapapun", ucapnya.

    Sebaik baiknya ciptaan Allah yang paling sempurna adalah manusia, karena manusia di bekali akal, pikiran dan juga hawa napsu. Seorang pemimpin memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan akan dipertanyakan nanti saat di akhirat, seorang pemimpin yang amanah harus mengajak anggota untuk taat kepada Allah SWT, seperti mengajak anggota untuk melaksanakan sholat berjamaah di mushola atau Masjid yang ada di satuan.

    Karena dengan Sholat itu mampu mencegah perbuatan keji dan munkar, serta seorang yang selalu mempelihara Sholat niscaya Allah akan memelihara kita diakhirat nanti. Dan kita sangat bersukur, karena umat terbaik dari Nabi-nabi pendahulu adalah umat akhiruzaman yaitu umatnya Nabi Muhammad SAW, "tutup Ustad H. Abdul Rahman mengakiri ceramahnya".

    Sementara itu Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman usai kegiatan mengatakan terimakasih dan apresiasi kepada Ustad Abdul Rahman yang sudah berkunjung dan memberikan siraman rohani kepada anggota Kodim 0736/Batang. Semoga dengan adanya pencerahan yang disampaikan Ustad Abdul Rahman kepada anggota akan menjadi amal ibadah kita semua, baik yang memberi ceramah atau yang mendengarkan akan mendapat pahala dari Allah SWT.

    Harapannya, setelah mendapat pencerahan ini akan bermanfaat bagi anggota dalam menjalankan syariat agama Islam dalam kehidupan sehari hari, dan saya doakan untuk Ustad Abdul Rahman dalam melaksanakan Syiarnya diberbagai tempat di Jawa Tengah selalu dalam lindungan Allah SWT diberikan kesehatan dan kekuatan, "Ucap Dandim".

    Edy Purwanto

    Edy Purwanto

    Artikel Sebelumnya

    Pengobatan Gratis Untuk membatu Meringankan...

    Artikel Berikutnya

    Jaga Kamtibmas Desa Binaan, Babinsa Tersono...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami